SHARE NOW

*Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat Akun Medsos*

*Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Bupati Sidoarjo Promosikan Industri Kreatif Lewat Akun Medsos*

Minggu (11/12/2022). Setiap menjelang natal dan tahun baru 2023 sudah menjadi tradisi promo besar-besaran dilakukan setiap pusat perbelanjaan pasar modern atau mal maupun toko online. Nah, untuk akhir tahun ini Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM Sidoarjo yang ingin mempromosikan usahanya lewat media sosial akun instagram (IG) @ahmadmuhdlorali. Tujuannya untuk membantu promo meningkatkan omzet penjualan di akhir tahun. Selain akun diatas adalagi akun IG @pemkabsidoarjo dan @gusmuhdlor.id yang juga akan membantu mempromosikan industri kreatif Sidoarjo yang jumlahnya sudah mencapai ratusan ribu.

Caranya mudah, pemilik usaha tinggal membuat template atau video yang diunggah lewat story IG kemudian DM (Direct Message) tiga akun diatas. Untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi usaha disarankan dalam pembuatan story disertai dengan alamat usaha.

Kesempatan ini hanya berlaku 3 hari mulai hari Rabu 14 – 16 Desember 2022. Masih ada waktu untuk membuat template atau video story IG yang semenarik mungkin.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, endorse gratis bagi pelaku UMKM Sidoarjo itu merupakan upaya pemerintah dalam mendongkrak ekonomi kreatif menjelang tutup tahun.

“Selama ini bila ada promosi besar-besaran akhir tahun tahunya masyarakat hanya di pusat perbelanjaan pasar modern saja seperti mall, supermarket dan start up saja. Sedangkan produk yang dihasilkan industri kreatif jarang sekali masuk dalam target belanja akhir tahun,” ujarnya.

Padahal menurut Gus Muhdlor momen akhir tahun bisa menjadi peluang besar bagi para pelaku industri kreatif untuk meraih pundi-pundi rezeki. Setiap natal dan tahun baru merupakan dua momen hari besar yang sudah menjadi tradisi masyarakat untuk berbelanja.

Bupati muda alumni Fisip Unair Surabaya itu melihat, promosi produk melalui media sosial terbilang efektif dan efisien, seperti halnya promosi lewat Instagram (IG). “Dewasa ini, digitalisasi dalam pemasaran produk ataupun usaha jasa mutlak harus dilakukan bila ingin usahanya dikenal banyak orang. Dan kita mengajak para pelaku industri kreatif untuk lebih familiar memanfaatkan media sosial demi keberlanjutan usahanya,” tuturnya.

Putra Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Lebo KH. Agoes Ali Masyhuri itu juga mendorong pelaku UMKM untuk memasarkan lewat e-commerce. Meski sebenarnya sudah ada produk UMKM Sidoarjo yang menghiasi toko online seperti tokopedia, lazada, shopee dan bukalapak tetapi jumlahnya belum begitu banyak.

“Pemasaran usaha melalui online terus kita dorong, ya karena memang eranya sekarang sudah serba digital, inilah yang kami sebut inovasi tidak boleh berhenti, baik itu pemerintahnya maupun masyarakatnya,” pungkas Gus Muhdlor.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 104

Kunjungan hari ini : 247

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32569

Total Kunjungan : 78099

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...