SHARE NOW

Jokowi: Hadiri KTT khusus Asean-AS ke Washington D.C besok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan dijadwalkan ke Washington D.C, Amerika Serikat (AS) pada selasa besok. Kunjungan Jokowi ke negeri paman sam tersebut untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT khusus Asean-Amerika Serikat.

“Ya, betul (hadir di KTT pada) 10-14 Mei. Berangkat 10 Mei dan kembali 14 Mei,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Senin, (09/05).

Kunjungan Jokowi ke Washington D.C sebelumnya telah disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri melalui akun Twiter resminya, @Kemlu_RI. Ia mengumumkan, Jokowi akan hadir dalam acara KTT khusus ASEAN-US special Summit di Washington D.C pada 12-13 Mei 2022.

Pada tahun 2021, KTT Asean-AS telah diselenggarakan secara virtual dikarenakan pada saat itu sedang dilanda pandemi Covid-19. Para pemimpin Asean serta Presiden AS Joe Biden juga akan bertemu untuk membahas cara dam sarana untuk mengintensifkan kerja sama di berbagai bidang.

Dalam kerja sama ini yang dimaksudkan termasuk penanganan Covid-19, keamanan kesehatan global, perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan, kerjasama maritime, pengembangan sumber daya manusia, Pendidikan, serta konektivitas dan keterlibatan ekonomi.

Tidak hanya itu, para pemimpin antarnegara tersebut juga akan saling bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi perhatian dan kepentingan bersama.

Sumber : Kemlu
Jurnalis: Asep

NEWSTICKER
No post ...