SHARE NOW

Jokowi: Tak Mau Menilai Kinerja Gibran Sebagai Wali Kota Solo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi enggan menanggapi kinerja putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah, selama satu tahun terakhir ini. Jokowi sudah menyatakan tak mengikuti perkembangan Kota Solo karena kesibukannya.

“Waduh, saya nggak mengikuti. Tugas dan pekerjaan saya sendiri banyak sekali,” katanya saat mengunjungi Taman Balekambang Solo, Kamis, (26/05/2022).

Terkait dengan perkembangan Kota solo, ia meminta untuk langsung menanyakan kepada Gibran Rakabuming Raka yang mendampinginya pada saat kesempatan tersebut.

“Tanya ke Pak Wali Kota karena yang saya ikuti 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi,” katanya.

Kunjungan Jokowi ke Solo yakni untuk menghadiri pernikahan adiknya, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman. Pernikahan tersebut digelar pada pagi (26/05/2022) digedung Graha Saba Buana, Solo.

Selain Presiden Jokowi ada juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Andika Perkasa yang menjadi saksi dalam akad nikah dari adik Jokowi tersebut. Sejumlah menteri, pimpinan lembaga negara hingga politikus menghadiri acara tersebut.

Setelah Usai menghadiri acara pernikahan tersebut, Jokowi pun menyempatkan untuk menyapa masyarakat di beberapa lokasi. Gibran mengatakan bahwa ada beberapa lokasi yang dikunjungi, mulai dari Taman Balekambang, Pasar Mojosongo, dan Pasar Gede. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

“Habis ini mengunjungi Pasar Harjodaksino dan Pasar Gading,” kata Gibran.

Selain menyapa Masyarakat Kota Solo Jokowi juga membagikan bantuan kepada sejumlah masyarakat. Gibran berharap bantuan yang diselurkan kepada presiden ini bisa memicu percepatan ekonomi.

“Yang jelas pasar tradisional sudah mulai bangkit lagi pascapandemi, harapannya dengan adanya bantuan Presiden Jokowi, maka bisa men-‘triger’ (memicu) lagi percepatan pemulihan ekonomi, terutama untuk para pedagang pasar dan UMKM,” kata dia.

Sumber: @Jokowi
Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 51

Kunjungan hari ini : 58

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17080

Total Kunjungan : 44112

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...