SHARE NOW

Khofifah Pantau Pemberian THR Pekerja DiSidoarjo

TVSidoarjo – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memantau langsung pemberian tunjangan hari raya (THR) kepada pekerja di salah satu perusahaan alas kaki di Sidoarjo. “Jadi direncanakan besok tanggal 14 April 2022 sudah akan diberikan THR untuk seluruh karyawan di sini. Saya berharap perusahaan-perusahaan yang lain bisa mengikuti jejak tradisi baik yang ada di perusahaan PT Ecco Indonesia ini,” kata Khofifah di PT Ecco Indonesia di Sidoarjo.

Ia mengatakan, dari tahun ke tahun perusahaan PT Ecco Indonesia mempunyai tradisi memberikan THR lebih cepat dari apa yang digariskan oleh regulasi Kementerian Tenaga Kerja. “Ada hal menarik yaitu pemberian pin penanda bagi karyawan atau pekerja yang sudah mendapatkan vaksin booster atau penguat,” katanya, Selasa (12/04/2022).

Ia mengatakan, di perusahaan ini karyawan dan keluarganya juga diberikan vaksin penguat sehingga kalau keluarga itu aman, karyawan yang bekerja juga aman. “Dan ini akan menjadi bagian dari apa yang diharapkan yaitu kekebalan komunitas,” katanya.

Ia mengatakan, ada banyak hal yang bisa ambil referensi tentang bagaimana karyawan di perusahaan ini mendapat perlindungan kesehatan bersama keluarga. “Ini adalah contoh bagaimana ekonomi tetap jalan tapi kesehatan juga terlindungi. Perkembangan antara kualitas ekonomi dan kesehatan hari ini harus terus dimaksimalkan,” katanya.

Ia mengatakan, di PT Ecco Indonesia karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan karyawan yang mengerjakan pekerjaannya secara work from home (WFH) juga diberikan gaji utuh.

Sementara itu Himawan Estu Bagijo selaku Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Jawa Timur mengatakan jika nanti ditemukan perusahaan yang nakal dan tidak memberikan THR kepada karyawannya akan dikenakan sanksi administratif. “Karyawan bisa melapor dan Sanksi pada pengusaha bisa berupa pengurusan izin yang tidak dipermudah,” pungkasnya.

 

Sumber : Pemprovjatim

Jurnalis : Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...