SHARE NOW

Menghina Nabi Muhammad SAW, Hingga Berdampak Keruhnya Diplomatik India Terhadap Negara-Negara Mayoritas Muslim.

TVSidoarjo – Juru Bicara Partai Nasional Hindu Bharatiya Janata Party (BJP)  Nupur Sharma, Mengeluarkan pernyataan dalam debat yang disiarkan dalam televisi bulan lalu. Kemudian kepala media dari unit delhi partai di Delhi Naveen Jidal juga mengunggah cuitan di Tweeter tentang hal yang sama.

Hal ini membuat marah komunitas minoritas muslim di negara tersebut, hingga membuat negara India menerima kecaman keras dari negara-negara berpenduduk mayoritas muslim termasuk indonesia.

“indonesia mengutuk keras pernyataan yang merendahkan Nabi Muhammad SAW oleh kedua Politisi india. Pesan ini telah disampaikan kepada duta besar india di jakarta” dikutip dari akun twitter resmi Kemenlu RI pada Senin (6/6).

Uni Emirat Arab (UEA), Oman, Irak, Maladewa, Yordania, Libya, dan Bahrain termasuk Indonesia telah bergabung dengan daftar negara-negara di dunia islam yang mengutuk pernyataan tersebut.  Sebelumnya, Kuwait, Qatar, dan Iran telah memanggil duta besar india untuk mendaftarkan protes mereka pada minggu (5/6)disusul dengan Arab Saudi telah mengeluarkan pernyataan tegas pada Senin (6/6).

Hal ini juga dapat berdampak terhadap beberapa keberhasilan diplomatik India di kawasan GCC. Wilayah yang merupakan sumber energi impor utama india dalam jalur perdagangan dengan Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Gulf Cooperation Council (GCC) merupakan sebuah kelompok berada di lingkungan di dekat wilayah India yang hanya dipisahkan oleh laut Arab merupakan kebutuhan vital sebagai mitra dagang utama india sebagai cadangan minyak dan gas yang sangat penting untuk kebutuhan energi India.  

Sumber : Kemenlu

Jurnalis : Laks

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 57

Kunjungan hari ini : 66

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17086

Total Kunjungan : 44120

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...