SHARE NOW

Para Habaib dan Ribuan Jamaah Majelis Dzikir Al-Khidmah Doakan Sidoarjo Terhindar Bala Bencana*

*Para Habaib dan Ribuan Jamaah Majelis Dzikir Al-Khidmah Doakan Sidoarjo Terhindar Bala Bencana*

Ribuan jamaah Al-Khidmah dari berbagai daerah berbondong-bondong menuju masjid Agung Sidoarjo, Minggu pagi, (11/12). Kedatangannya untuk mengikuti majelis dzikir maulidurrasul Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Kabupaten Sidoarjo. Majelis dzikir tersebut juga digunakan untuk mendoakan Kabupaten Sidoarjo  agar terhindar dari bala bencana. Tampak raut kekhusyukan dari ribuan jamaah saat memanjatkan doa.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman M. Kes hadir dalam mejelis tersebut. Selain itu juga hadir pengurus wilayah jamaah Al-Khidmah Jawa Timur KH. Jamaluddin Malik.  Majelis dzikir tersebut juga diisi dengan ceramah Habib Reza Bin Mukshin Al Hamid.

Sebelumnya, Bupati H. Ahmad Muhdlor dalam sambutannya mengatakan majelis dzikir merupakan taman surga di dunia. Hal tersebut diriwayatkan dalam salah satu hadist nabi Muhammad SAW.

“Saya ingat ada hadist,

اِذَامَرَرْتُمْ بِرِيَاضِ الْجَنَّةِ فَارْتَعُوْاقَالُوْ ايَارَسُوْلَ اللَّهِ ,وَمَارِيَاضُ الْجَنَّةِ؟ قَالَ مَجَالِسُ الْعِلْمِ.

(HR Tirmidzi dan Ahmad dari Anas ibn Malik)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Jika kamu melewati taman-taman surga, maka singgahlah dengan senang.” Para sahabat bertanya,”Apakah taman-taman surga itu?” Beliau menjawab,”Halaqah-halaqah (kelompok-kelompok) dzikir,”sampai Bupati H. Ahmad Muhdlor, putra kyai Ali Mashuri pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo itu.

Bupati H. Ahmad Muhdlor yang juga akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan majelis dzikir dapat menjadi penyebab turunnya keberkahan Allah SWT. Oleh karenanya keberadaan majelis dzikir seperti ini sangat dibutuhkan Kabupaten Sidoarjo. Dengan begitu Kabupaten Sidoarjo akan selalu dinaungi keberkahan.

“Saya yakin keberkahan akan turun bukan hanya pada yang hadir saja, tetapi juga turun pada keluarga kita dan Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai ini,”ujarnya.

Dikatakannya, Pemkab Sidoarjo tidak hanya dituntut untuk melakukan pembangunan infrastruktur. Namun juga pembangunan spritual warganya. Keduanya harus dilakukan. Salah satunya dengan menggelar majelis dzikir seperti ini.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, ini yang dibutuhkan Kabupaten Sidoarjo, tidak hanya membangun infrastruktur namun juga membangun bathin spiritual lewat taman-taman surga seperti ini,”ucapnya.

Gus Muhdlor berharap kegiatan mejelis dzikir seperti ini dapat diperbanyak. Bahkan ia meminta ada regenerasi. Jamaah diminta untuk mengajak buah hatinya mengikuti majelis dzikir seperti ini.

“Kalau ada perkumpulan yang bagus, majelis yang bagus, yang muda-muda harus diajak, yang kecil-kecil juga harus diajak,”pintanya.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 13

Kunjungan hari ini : 14

Pengunjung kemarin : 93

Kunjungan kemarin : 150

Total Pengunjung : 44933

Total Kunjungan : 107585

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...