SHARE NOW

Pelayanan Publik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo Selatan Disoal UMKM

*Pelayanan Publik di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo Selatan Disoal UMKM*

*”UMKM: Jadi wong cilik itu susah. Apa mau tukar nasib dengan saya?”*

Pelayanan Publik di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sidoarjo Selatan di Jl Jati Raya No.6 Sidoarjo sangat mengecewakan. Salah seorang wajib pajak badan dari CV.Sekar Dewandaru mengaku “dipingpong” oleh pegawainya.

Kejadian bermula ketika usaha kecil milik Rica Silviana itu bermaksud untuk membuka blokir di aplikasi eFaktur. “Kami usaha mikro, modal kami tidak lebih dari 50-an juta. Kondisi usaha tidak stabil. Para karyawan kami PHK karena tidak mampu kasih gaji,” jelas Rica.

Usaha CV. Sekar Dewandaru bergerak di bidang perdagangan serta umum. Terkadang ikut pengadaan barang jasa alat tulis kantor pemerintah. Hampir setahun tidak ada pemasukan, membuat UMKM milik Rica itu sekarat.

Belasan pegawai termasuk bagian admin di PHK. “Otomatis tidak ada yang laporan pajak bulanan,” kata wanita yang juga berprofesi sebagai wartawan media TvSidoarjo ini.

Karena tidak melaporkan pajak berbulan, aplikasi E Faktur CV. Sekar Dewandaru diblokir. Oleh pihak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sidoarjo Selatan, Rica diminta membuat surat pembukaan blokir ke Kanwil Pajak Jawa Timur dan sudah dilaksanakannya.

“Saya sangat kecewa, berulangkali datang ke KPP Pratama jawaban pegawainya sama besok dan besok lagi. Saya dipingpong. Katanya pejabat yang menangani belum diapprove lah dan sebagainya. Kami ini kooperatif dan ingin pelayanan yang cepat. Ingin bayar pajak ke negara kok dipersulit. Kami ini UMKM, tidak korupsi. Kenapa negara tidak mau membantu kami,” ujar Rica Silviana.

Menurut Rica Silviana, dirinya berharap agar KPP Pratama mau membantu UMKM agar bisa segera membuka blokir E Faktur dan bisa segera bergerak kembali usahanya. “Semoga Menteri Keuangan dan Jajaran pajak mau mendengar keluhan saya. Jadi wong cilik itu susah. Apa mau tukar nasib dengan saya?” ujarnya.

@pajaksidoarjoselatan
@pajakjatim2
@smindrawati
@airlanggahartarto_official
@official.kpk
@kanal_kpk
@listyosigitprabowo
@jokowi
@lapor1708
@cakiminnow

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 96

Kunjungan hari ini : 388

Pengunjung kemarin : 132

Kunjungan kemarin : 375

Total Pengunjung : 23555

Total Kunjungan : 59818

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...