SHARE NOW

Pemkab Sidoarjo Kenalkan Produk Industri Kecil Menengah Kepada Peserta PKN*

*Pemkab Sidoarjo Kenalkan Produk Industri Kecil Menengah Kepada Peserta PKN*

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengenalkan sejumlah produk industri kecil menengah (IKM) kepada istri peserta pelatihan kepemimpinan nasional (PKN) di Pendapa Kabupaten Sidoarjo, Jumat (9/12/22)

Ketua Dekranasda Sidoarjo Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan di Sidoarjo yang dikenal adalah industri kecil menengah. “Sidoarjo memiliki industri kecil menengah cukup banyak. Yang ditampilkan di Pendapa Kabupaten Sidoarjo hanya sebagian di antaranya yaitu perwakilan kerajinan kulit, tekstil, batik sampai dengan produksi makanan dan minuman yang menjadi ciri khas Sidoarjo,” ujarnya di depan peserta.

Ning Sasha mengatakan, Sidoarjo dikenal dengan wisata perajin karena banyak desa dicanangkan kampung perajin seperti di Desa Tebel Gedangan sebagai Kampung Perajin Topi.

“Mereka menggarap topi anak sekolah yang dipasarkan di seluruh Indonesia. Juga ada kampung sayangan, untuk pembuatan panci, wajan yang berukuran besar. Selain itu ada Kampung Batik Jetis,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, yang tidak kalah menarik adalah industri kulit di Tanggulangin yang sudah terkenal sejak dulu yang memproduksi tas dan koper.

“Selama pandemi COVID-19 perajin di Tanggulangin banyak yang memasarkan produk mereka secara dalam jaringan sehingga masih bisa bertahan sampai sekarang ini,” katanya.

Istri Ketua Angkatan PKN Tingkat II Angkatan 24,
Ibu Hj. Nur Hidayati Muhammad Juaini Taofiq mengaku senang atas sambutan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sidoarjo terkait dengan kunjungan ini. “Terima kasih sudah diterima dengan nyaman dan luar biasa karena dalam kunjungan ini bisa meningkatkan silahturahmi,” katanya.

Ia mengatakan, selain meningkatkan silahturahmi dalam kunjungan tersebut juga akan dilakukan studi tiru terkait dengan pemasaran produk IKM yang dihasilkan.

Sekedar diketahui, PKN merupakan salah satu Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II untuk para pejabat atau calon pejabat eselon II. Dalam acara Ladies program ini sendiri adalah pelatihan kepada istri para pejabat eselon II diberikan wawasan dan pengetahuan terkait dengan tugas-tugas dari suaminya. Salah satu Mata pelajaran dan orientasinya adalah kunjungan di Kabupaten/Kota salah satunya di kabupaten Sidoarjo. Spesifikasinya adalah keberhasilan UMKM atau keberhasilan hasil karya yang menjadi contoh.

Sidoarjo sendiri yang mengikuti PKN adalah Pj. Sekda Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjadianto, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Ari Suryono, Asisten I Kabupaten Sidoarjo Mohammad Ainur Rahman, dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo Bachruni.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 71

Kunjungan hari ini : 185

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31311

Total Kunjungan : 75148

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...