SHARE NOW

Presiden Siapkan 360 Juta Benih Siap Tanam Untuk  Pemulihan lingkungan untuk dan Perubahan Iklim.

TVSidoarjo – Jokowi siapkan 360 juta bibit atau benih siap tanam yang berkualitas dalam tiga tahun kedepan, Presiden RI menagrgetkan indonesia memiliki 30 pusat pembibitan tanaman dalam kurun waktu tiga tahun kedepan.

“ Kalau kita punya 30 nursery center dengan produksi pertahun 10-12 juta, berati dalam satu tahun akan diproduksi sekitar 360 juta bibit” Kata Presiden saat meresmikan Rumpin Nursery di Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (6/10).

Target Produksi bibit dari pusat pembibitan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah untuk mengendalikan perubahan iklim dan memperbaiki lingkungan melalui tindakan yang jelas, konkret, dan nyata, tegas orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Bibit tersebut akan ditanam di lahan-lahan kritis di kabupaten atau provinsi yang rawan longsor dan  di daerah aliran sungai.

Presiden Jokowi juga memerintahkan Pemulihan lingkungan juga ditempuh melalui rehabilitasi 600 ribu hektae lahan magrove pada akir 2024 disejumlah titik provinsi Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Bali.

“Artinya juga dimulai persemaian, dari pembibitan seperti ini sehingga jelas dan konkret ke arah mana perbaikan-perbaikan itu dilakukan. Karena kita tahu bahwa hutan mangrive bisa mereduksi dan menyerap karbon empat kali lipat dibanding hutan hujan tropis biasa” Terang Presiden Jokowi.

 

Sumber : Menlhk

Jurnalis : Laks

NEWSTICKER
No post ...