SHARE NOW

Sidoarjo Ramadhan Fair Desa Kalidawir Dibuka, Wagub : Layak Dijadikan Contoh Desa Wisata

TVSidoarjo – Sidoarjo Ramadhan Fair resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Selasa malam (05/04). Disela – sela pembukaan Wagub berkeliling meninjau dan membeli beberapa produk UMKM yang dipamerkan.

“Saya sangat terkesan dengan adanya desa wisata di Kalidawir yang dapat menarik masyarakat untuk datang berkunjung. Secara otomatis dapat mengangkat potensi UMKM dan perekonomian daerah masyarakat sekitar tempat ini” ujar wagub.

Selain itu, Emil mendukung adanya desa wisata yang dapat sinkronisasi dengan UMKM setempat untuk menuju desa devisa. Ia optimis jika produk UMKM yang dipasarkan secara langsung maupun online mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Tanggulangin.

“Desa ini sudah layak jadi percontohan Desa Wisata, menuju desa devisa. Pemprov Jatim juga sudah menyiapkan banyak program, salah satunya Millenial Job Center sebagai tempat berlatih berjualan dan packaging produk hingga layak untuk di ekspor. Ada juga juga program permodalan untuk desa wisata serta BUMDes” imbuhnya.

“Hal ini merupakan sinergitas kami yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian, tidak hanya di pusat kota namun juga pedesaan” jelas zahlul Yussar.

Anggota DPRD Sidoarjo itu menargetkan kedepannya ada produk UMKM Desa Kalidawir bisa tembus pasar ekspor. Sehingga impian Desa Kalidawir menjadi Desa Devisa bisa terealisasi segera.

Hingga 25 April 2022 mendatang, Sidoarjo Fair akan menjadi tempat ngabuburit mengasyikkan bagi warga Kota Delta. selain bisa menemukan beragam produk jajanan dan UMKM Lokal, acara ini mampu menampilkan beragam hiburan. Seperti musik Patrol, ludruk, tarian daerah, musik angklung, stand up comedy, pameran reptil dan kegiatan- kegiatan lainnya.

 

Sumber : SRF

Jurnalis : Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 78

Kunjungan hari ini : 138

Pengunjung kemarin : 103

Kunjungan kemarin : 177

Total Pengunjung : 38704

Total Kunjungan : 95147

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...