SHARE NOW

Terjaring OTT KPK, Berikut Profil Bupati Penajam Paser Utara

TVSidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud terjaring dalam operasi senyap tersebut. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan berhasil mengamankan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan 10 orang lainnya. “KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat diamankan Tim Kedeputian bidang Penindakan KPK,” ujar Firli kepada wartawan, Kamis (13/1/2022). Lantas bagaimana sosoknya?

Abdul Gafur Mas’ud merupakan Bupati Penajam Paser Utara untuk periode 2018 hingga 2023 mendatang. Pria kelahiran asli Kalimantan Timur itu berasal dari Partai Demokrat. Abdul Gafur Masud adalah seorang pengusaha muda yang telah malang melintang di berbagai organisasi baik daerah maupun nasional. Dia memulai karir politiknya dengan menjadi kader Partai Demokrat pada tahun 2015.

Abdul Gafur kemudian terpilih menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Balikpapan pada tahun 2016 dan menjadi Ketua DPC termuda di Indonesia. Dia mengenyam pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Muhammadiyah 1 Samarinda dan melanjutkan ke STIE APRIN Palembang mengambil jurusan S1 Ekonomi. Kemudian melanjutkan pendidikannya dengan menempuh jenjang S2 Magister Ekonomi di Universitas Mulawarman Kalimantan Timur.

Adapun organisasi dan jabatan yang diemban oleh Abdul Gafur di antaranya adalah, pemilik PT Petro Perkasa Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan. Dia juga menjabat Ketua BPC HIPMI Balikpapan Periode 2015-2018, Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI Pusat, Wakil Koordinasi Tetap Indonesia Wilayah Timur KADIN. Kemudian, Bendahara Umum PMI Balikpapan, Ketua Lemhanas Angkatan 6, Ketua Pengusaha Pemuda Pancasila Balikpapan, Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Alam Dan Mineral KKSS Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Ketua DPC Partai Demokrat Balikpapan, Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara Periode 2018–2023, dan Ketua Umum ASPEKSINDO Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Dan Pesisir Seluruh Indonesia.

📹: KPK
📃 : Noe

Pengunjung

Online : 3

Pengunjung hari ini : 107

Kunjungan hari ini : 259

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32572

Total Kunjungan : 78111

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...