SHARE NOW

Kisah Perjalanan Syekh Jumadil Kubro Menyebarkan Islam di Majapahit

Syekh Jumadil Qubro atau Jamaluddin Akbar al-Husaini atau Maulana Husain Jumadil Kubro berasal dari Samarkand, Uzbekistan, Asia Tengah. Ia diyakini sebagai keturunan ke-10 dari al-Husain, cucu Nabi Muhammad SAW.

Sayyid Hussein Jumadil Kubro  adalah perintis Wali Songo, karena 9 wali yang utama adalah keturunannya.sejarahnya bermacam macam tetapi  salah satunya  disebutkan pada saat di Maroko, Sayyid Hussein Jumadil Kubro menikah dengan anak penguasa setempat dan lahirnya Maulana Malik Ibrahim atau Maulana Malik Maghribi yang menjadi Sunan Gresik.

Nama asli Syaikh Jamaludin Husein semula melakukan perjalanan beserta rombongan  dari Timur Tengah dan Maroko sampai ke Indonesia. Rombongannya disebut sebagai Al-Maghribi, sebutan daerah Maghrib, Maroko. Setelah sampai di Aceh, lalu rombongan langsung menuju ke Pulau Jawa, tepatnya di pulau jawa yaitu Mojokerto Karena keteladanan akhlaknya, Syekh Jumadil Kubro sangat dihormati di Kerajaan Majapahit. Dakwahnya cukup berhasil pada saat dan masa itu.

Tokoh dikenal sebagai generasi pertama Walisongo keturunan Rasulullah SAW.

 

/DocTvs

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...