SHARE NOW

Mengerikan Virus Zombie’ Berusia 48.500 Tahun Ditemukan dalam Es di Siberia

Mengerikan Virus Zombie’ Berusia 48.500 Tahun Ditemukan dalam Es di Siberia

Ilmuwan menemukan virus zombie yang telah berada di dalam es beku selama 48 ribu tahun. Karena perubahan iklim dan membuat es mencair, virus zombie menjadi ancaman.

Para ilmuwan telah menghidupkan kembali ‘virus zombie’ berusia 48.000 tahun yang ditemukan di wilayah permafrost Siberia, Rusia. Semenjak pandemi Covid-19, kabar adanya virus membuat panik warganet dan membuat meme di media sosial.

Penelitian ini dipimpin oleh ahli mikrobiologi Jean-Marie Alempic dari Pusat Penelitian Ilmiah Nasional Prancis.

Virus, yang dikenal sebagai pandoravirus, hanya menginfeksi organisme bersel tunggal dan seharusnya tidak menimbulkan ancaman bagi manusia.

Ahli virologi Eric Delwart dari University of California, San Francisco, mengatakan pada Science Alert, virus zombie ini hanyalah permulaan untuk mengeksplorasi apa yang tersembunyi di bawah permafrost.

Meskipun Delwart tidak terlibat dalam penelitian ini, dia memiliki banyak pengalaman menghidupkan kembali virus dari tumbuhan purba.

“Jika penulis benar-benar mengisolasi virus hidup dari permafrost kuno, kemungkinan virus mamalia yang lebih kecil dan lebih sederhana juga akan bertahan dalam keadaan beku selama ribuan tahun,” kata Delwart.

Pengunjung

Online : 2

Pengunjung hari ini : 113

Kunjungan hari ini : 269

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32578

Total Kunjungan : 78121

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...