SHARE NOW

Akibat curah hujan tinggi, ini PR Sirkuit Mandalika

World Super Bike (WSBK) 2021 di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja usai. Tim Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) pun menyampaikan sejumlah catatan evaluasi sirkuit Mandalika.
Salah satunya adalah infrastruktur drainase yang tidak mampu menampung air secara optimal akibat curah hujan tinggi.
“Air menggenang di beberapa titik, namun bukan di lokasi yang vital yang dapat mengganggu jalannya pertandingan,” kata Tenaga Ahli Utama KSP Albertien Pirade dalam siaran persnya. Namun hal itu segera ditangani dengan adanya pompa PLN yang bisa menyedot air sehingga genangan air tidak mengganggu pasokan listrik.
Rencananya, MotoGP akan digelar di Mandalika pada Maret 2022. Penyelenggara WSBK dan MotoGP, DORNA Sport, kemarin juga sudah ikut meninjau Sirkuit Mandalika.
CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah mengatakan, pihak DORNA puas dengan kondisi Mandalika. Terutama pada jalur balap dan konfigurasi desain sirkuit.
“Memang ada beberapa catatan dari pihak DORNA, namun itu tidak menjadi masalah karena WSBK merupakan ‘test event’ untuk MotoGP. Namun DORNA Sport puas dengan sirkuitnya. Bahkan mulai besok MGPA dan DORNA Sport sudah langsung bekerja mempersiapkan penyelenggaraan MotoGP pada bulan Maret 2022. (22/11/2021)
Sumber:KompasTv
Jurnalis: Alan
Ilustrasi : Alan

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 95

Kunjungan hari ini : 171

Pengunjung kemarin : 106

Kunjungan kemarin : 194

Total Pengunjung : 39084

Total Kunjungan : 95833

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...