SHARE NOW

Gerak Cepat, Gus Muhdlor Kunjungi Korban Angin Puting Beliung dan Dirikan Posko Tanggap Darurat di Desa Sidokepung dan Entalsewu

Gerak Cepat, Gus Muhdlor Kunjungi Korban Angin Puting Beliung dan Dirikan Posko Tanggap Darurat di Desa Sidokepung dan Entalsewu

Bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Sidoarjo, pada Minggu (23/10/2022) sore, tepatnya di sekitaran kawasan kota mengakibatkan ratusan rumah warga rusak.

Merespon hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, pada Minggu malam, langsung mendirikan posko tanggap darurat di lokasi terdampak paling parah, tepatnya di Desa Ental Sewu dan Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, saat mengunjungi para warga terdampak bencana di Desa Sidokepung mengungkapkan, bahwa negara melalui Pemkab akan hadir melakukan pendampingan untuk warga.

“Warga saya mohon tetap tenang, dan tabah. Nanti bisa segera melakukan pendataan di Posko yang sudah ada. Dihitung biaya kerusakannya berapa, nanti akan dibantu perbaiki sampai kondisinya jadi layak huni kembali,” ujar Bupati Sidoarjo di lokasi.

Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama dengan instansi terkait dilokasi bencana juga sudah melakukan pendataan awal untuk total kerusakan.

Untuk sementara tercatat ada 294 rumah mengalami kerusakan yaitu desa sidokepung 264 rumah, desa entalsewu 21 rumah, desa tanjungsari 2 rumah dan desa janti 3 rumah. Petugas BPBD Kabupaten Sidoarjo sudah melakukan assessment di lokasi kejadian, berkoordinasi dengan perangkat desa setempat, dan melakukan pembersihan pohon tumbang karenan menutup akses jalan.

Sementara terkait posko yang sudah didirikan pada Minggu malam, difokuskan terlebih dahulu untuk penerimaan sembako yang nantinya akan diolah langsung oleh bagian dapur umum, untuk disalurkan ke warga.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 98

Kunjungan hari ini : 116

Pengunjung kemarin : 115

Kunjungan kemarin : 538

Total Pengunjung : 24350

Total Kunjungan : 62029

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...