SHARE NOW

H-6 Lebaran, Penumpang Terminal Purabaya atau Bungurasih Melonjak 70 Persen

TVSidoarjo – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Surabaya menyebut tahun ini jumlah penumpang transportasi darat meningkat hingga 100 persen armada yang dimiliki untuk menyambut momen mudik Lebaran. Ketua Organda Surabaya, Sunhaji Ilahoh mengatakan momen mudik merupakan momen panen bagi para pelaku usaha transportasi umum, terlebih jika ada program mudik gratis yang digelar pemerintah maupun swasta. “Ramadan ini angkutan lebaran bisa kembali beroperasi 100 persen, apalagi kalau ada mudik gratis karena di situ ada panen bagi pengusaha, apalagi sudah tidak ada swab bagi yang sudah vaksin booster, ini kami sambut dengan gembira,” katanya, Selasa (26/04/2022).

Dia menambahkan selama pandemi armada transportasi darat tidak beroperasi. Kondisi tersebut mengakibatkan banyak terjadinya pengangguran karena banyak sopir yang akhirnya tidak bekerja selama 2 tahun terakhir. “Mudah-mudahan ini awal bangkitnya sektor transportasi umum, terutama pada moda transportasi darat sehingga ekonomi kita bisa menggeliat. Asalkan pemerintah juga bisa tahan diri yakni bahan bakar minyak (BBM) khususnya Pertalite dan Solar pasokannya dipersiapkan dengan betul-betul,” imbuhya.

Mahmud (40) salah satu sopir Bus Antar kota Jurusan Surabaya – Tulungagung, Terminal Bungurasih mengaku jika pemudik yang akan pulang ke kampung halaman banyak yang memilih menggunakan transportasi darat, “ Banyak pemudik yang memilih menggunakan transportasi darat, jumlah penumpang meningkat hingga 70 persen dari biasanya, jika biasanya sekali jalan hanya berisi 5 hingga 8 penumpang saja, kali ini hampir setiap keberangkatan dari Terminal Bungurasih selalu penuh penumpangnya ”. Terangnya

Sumber: Terminal Bungurasih
Jurnalis: Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 62

Kunjungan hari ini : 77

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17091

Total Kunjungan : 44131

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...