SHARE NOW

Jokowi Sebut Butuh Rp 500 T Bangun Ibu Kota Baru Di Depan Investor UEA

Jokowi Sebut Butuh Rp 500 T Bangun Ibu Kota Baru Di Depan Investor UEA
Dalam kunjungannya ke UEA, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pembangunan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur memakan biaya sebesar US$ 35 miliar atau setara Rp 503,19 triliun (kurs Rp 14.377).
Hal itu dikatakan Jokowi di depan para investor Uni Emirat Arab (UEA) dalam Indonesia-UEA Investment Forum di Dubai, Kamis (4/11).
“Yang pertama, pembangunan ibu kota baru Indonesia. Untuk membangun ibu kota baru setidaknya dibutuhkan dana sebesar US$ 35 miliar,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis dikutip detikcom, Jumat (5/11/2021).
Selain berbicara mengenai biaya untuk membangun ibu kota negara, Jokowi juga menyinggung soal transisi energi. Dia berkomitmen akan lakukan transisi ini sebaik mungkin dengan mengundang investor dan teknologi dengan harga terjangkau.
“Jika Anda tertarik melakukan investasi untuk energi baru dan terbarukan, ini adalah saat yang tepat. Potensi yang dimiliki Indonesia cukup banyak dan beragam seperti air, surya, panas bumi dan lain-lain,” tuturnya.
Sektor prioritas ketiga yang disampaikan Jokowi adalah di sektor perdagangan. Dia menekankan pentingnya diversifikasi perdagangan dan mulai menegosiasikan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif (CEPA). Diharapkan pada Maret tahun depan perundingan sudah akan selesai.

Sumber: detik
Jurnalis: Gilang
@pemkabsidoarjo @ahmadmuhdlorali @h_subandi_sh @dprd.sidoarjo @sasha.budi
@khofifah.ip @emildardak @ericahyadi_ @htanoko @mimikidayana

#beritasidoarjo #sidoarjo #bupati #bupatisidoarjo #infosidoarjo #seputarsidoarjo #dolansidoarjo #perkembangansidoarjo #infolintassidoarjo #netizenpositif #pembkabsidoarjo #sidoarjosehat #sidoarjo #Positif #tvsidoarjo #netizen #berita #news #populer #terkini #terupdate #tercepat #viral #publikasi

NEWSTICKER
No post ...