SHARE NOW

Kabupaten Sidoarjo Mendapat Predikat “Cetar” Pada Jatim Bereucracy Fest 2022

*Kabupaten Sidoarjo Mendapat Predikat “Cetar” Pada Jatim Bereucracy Fest 2022*

Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu dari beberapa kabupaten di Jawa Timur yang memperoleh penghargaan Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi Sistem Akuntanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah, budaya Kerja dan Zona Integritas dari Pemprov Jawa Timur. Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada acara Jatim Bureucracy Fest 2022 di Isyana Ballroom Bumi Surabaya Hotel, Kamis, 27/10/2022. Penghargaan dengan predikat Cetar itu diterima Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan penghargaan itu bukti bahwa kabupaten kota dan OPD telah melaksanakan kinerja pemerintah sesuai dengan  slogan CETTAR (Cepat Efektif Tanggap Transparan Akuntabel dan Responsif) yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jatim.

“Alhamdulillah hari ini bersama-sama kita baru menyaksikan betapa cettar bukan hanya slogan, tetapi indikator-indikator cettar, kecepatan kita bekerja, kecepatan kita melayani, kecepatan kita merespon sudah dilakukan kabupaten kota serta OPD di Jawa Timur,”ucapnya.

Dengan berbagai penghargaan tersebut Gubernur Khofifah berharap seluruh OPD pemerintah kabupaten/kota harus memberikan layanan yang terbaik. Setiap OPD diharapkan bisa membedakan antara tanggap dan respon.

“Kalau tanggap lebih bersifat negatif dan respon lebih bersifat reaktif,”katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Adhy Karyono menyampaikan bahwa penganugerahan penghargaan kali ini hasil evaluasi SAKIP dan RB oleh tim evaluator Jatim. Diantaranya Biro Organisasi, Inspektorat, Bappeda dan Diskominfo serta Badan Kepegawaian Daerah yang telah melakukan bimbingan teknis dan evaluasi pada tanggal 25 sampai 28 April tahun 2022 lalu.

“Sampai dengan pengusulan unit kerja dan unit pelayanan perangkat daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur oleh tim penilai internal akhirnya diperoleh peraih penghargaan ini,”ujarnya.

Sekdaprov Jatim Adhy Karyono mengatakan penilaian seberapa Cetar perangkat daerah pemerintah provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/kota dalam pelaksanaan kinerja selama tahun 2021 dilakukan melalui aplikasi Sibekisar (Sistem integrasi bersama implementasi Cetar). Dikatakannya aplikasi Sibekisar dapat melihat secara real-time siapa yang paling pintar diantara OPD maupun kabupaten/kota.

“Jatim Bereucracy Fest 2022 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi atas hasil evaluasi pelaksanaan SAKIP RB pada perangkat daerah maupun maupun budaya kerja pada perangkat daerah di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, selain itu untuk meningkatkan kualitas implementasi SAKIP yang  mendorong perangkat daerah provinsi untuk mengusulkan zona integritas menuju WBK/WBBM agar meningkatkan penilaian budaya kinerja,”sampainya.

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 101

Kunjungan hari ini : 119

Pengunjung kemarin : 115

Kunjungan kemarin : 538

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...