SHARE NOW

Kades Prasung, Gus Muhdlor : Matangkan APBDes, Segera!

TVSidoarjo – Jum’at (24/12/2021) siang, bertempat di pendopo kecamatan Buduran Sidoarjo, Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP melantik Kepala Desa (Kades) terpilih, H. Muhammad Syafi’i, MH.

Gus Muhdlor, sapaan akrabnya, mengatakan pelantikan tersebut hendaknya tidak hanya sebagai ceremonial belaka dan tidak perlu euforia berlebihan, melainkan harus dibuktikan melalui kerja nyata yang berorientasikan pada hajat hidup orang banyak.

“Tidak perlu dirayakan secara berlebihan, biasa saja. Tetapi harus segera bersinergi, baik RT, RW, LPMD (Lembaga Pemberdayaa Masyarakat Desa, red.) dan seluruh perangkat lainnya untuk membangun lagi, melayani masyarakat,” tegasnya.

Gus Muhdlor mengharapkan, dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan ke depan, dengan kepemimpinan Kades baru akan mampu menyelesaikan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes).

“Matangkan APBDes, Segera. Saya minta tiga bulan ke depan harus sudah selesai, jangan lama-lama,” tegasnya.

Lebih lanjut ia meminta Kades terpilih beserta perangkat lainnya segera melakukan percepatan pelayanan agar bisa fokus melayani masyarakat.

“Prasung adalah daerah yang spesial, oleh karena itu perangkatnya juga harus bekerja secara spesial juga. Percepat fase konsolidasi, dan jangan berlarut-larut. Semata-mata demi kepentingan desa agar masyarakat bisa merasakan kontribusi positif terhadap kepemimpinan Kepala Desa yang baru ini,” pungkas Gus Muhdlor yang merupakan putra dari KH. Agoes Ali Masyhuri.

Sumber : liputanpendopobuduran
Jurnalis : DIM

NEWSTICKER
No post ...