SHARE NOW

Kereta LRT Tabrakan di Jalur Ruas Cawang-Cibubur

Dua kereta ringan lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek yang dalam tahap uji coba mengalami kecelakaan di jalur layang ruas Cawang-Cibubur pada Senin (25/10/2021). Direktur Utama PT Industri Kereta Api (INKA) Budi Novianto, mengungkapkan kronologi terjadinya tabrakan kereta LRT.
Budi menjelaskan peristiwa tabrakan ini terjadi pada pukul 13.00 WIB yang melibatkan dua rangkaian kereta LRT. Ini terjadi antara petak stasiun Harjamukti-stasiun Ciracas jalur LRT Jabodebek.
Kejadian terjadi di trainset nomor 20 dan 29 di jalur layang stasiun Harjamukti-Ciracas. Budi menjelaskan posisi trainset nomor 29 berada di tengah hendak dipindahkan untuk di uji coba. Satu rangkaian kereta yang akan langsir menumbuk rangkaian kereta yang sedang stabling atau terparkir.
“Rangkaianya-kan banyak, jadi mau diambil satu per satu, pada saat trainset nomor 29 itu mau bergabung ke arah Harjamukti terjadi tumburan. Jadi terindikasi langsiran (perpindahan rel) yang terlalu cepat,” katanya saat konferensi pers, dikutip Selasa (26/10/2021).
Saat kejadian kereta ini tidak berpenumpang, hanya ada satu korban luka ringan yaitu masinis PT Inka yang langsung dirawat di rumah sakit. Budi mengindikasikan terjadi kesalahan manusia atau human error dalam peristiwa itu.

Cnbc/bunga
@pemkabsidoarjo @ahmadmuhdlorali @h_subandi_sh @dprd.sidoarjo @sasha.budi
@khofifah.ip @emildardak @ericahyadi_
@htanoko @mimikidayana

#beritasidoarjo #sidoarjo #bupati #bupatisidoarjo #infosidoarjo #seputarsidoarjo #dolansidoarjo #perkembangansidoarjo
#infolintassidoarjo #netizenpositif #pembkabsidoarjo #sidoarjosehat #sidoarjo #Positif #tvsidoarjo #netizen #berita #news
#populer #terkini #terupdate #tercepat #viral #publikasi

NEWSTICKER
No post ...