SHARE NOW

Ketentuan Sekolah Tatap Muka Terbatas Berlaku Mulai Januari 2022

Sidoarjo – Pemerintah menetapkan panduan sekolah tatap muka di masa pandemi COVID-19 dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terbaru.  Berikut ketentuan lengkap Sekolah Tatap Muka Terbatas yang berlaku mulai Januari 2022 mendatang. Mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan tinggi wajib melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, Selasa (28/12/2021).

 

Sementara itu, Dikutip dari Kemdikbud.go.id, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mulai berlaku pada bulan Januari 2022 atau semester dua tahun ajaran 2021/2022. Berikut Ketentuan Sekolah Tatap Muka Terbatas :

  1. Satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan paling sedikit 80 persen serta capaian vasinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia paling sedikit 50 persen di tingkat kabupaten/kota, pembelajaran tatap muka dilaksanakan:

– Setiap hari

– Jumlah peserta didik 100 persen

– Lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari

  1. Satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan paling sedikit 50 persen paling banyak 80 persen dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia paling sedikit 40 persen paling banyak 50 persen di tingkat kabupaten/kota, pembelajaran tatap muka dilaksanakan:

– Setiap hari secara bergantian

– Jumlah peserta didik 50% dari kapasitas ruang kelas

– Lama belajar paling banyak 6 jam pelajaran per hari

  1. Satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan di bawah 50 persen dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia di bawah 40 persen di tingkat kabupaten/kota, pembelajaran tatap muka dilaksanakan:

– Setiap hari secara bergantian

– Jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas

– Lama belajar paling banyak 4 jam pelajaran per hari

 

Ketentuan Sekolah Tatap Muka Terbatas di satuan pendidikan yang berada di wilayah PPKM level 3:

  1. Satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan paling sedikit 40 persen dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia paling sedikit 10 persen di tingkat kabupaten/kota, pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan:

– Setiap hari secara bergantian

– Jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas

– Lama belajar paling banyak 4 jam pelajaran per hari

  1. Satuan pendidikan yang capaian vaksinasi dosis 2 pendidik dan tenaga kependidikan di bawah 40 persen dan capaian vaksinasi dosis 2 warga masyarakat lanjut usia dibawah 10 persen, dilaksanakan pembelajaran jarak jauh.

 

Ketentuan Sekolah Tatap Muka Terbatas di satuan pendidikan yang berada di wilayah PPKM level 4:

  1. Satuan pendidikan yang berada pada PPKM level 4, hanya dilaksanakan pembelajaran jarak jauh saja.

Sumber: Kemendikbud

Jurnalis: Noe

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 66

Kunjungan hari ini : 131

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31306

Total Kunjungan : 75094

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...