SHARE NOW

Lima “hidden gems” Jujukan Destinasi Akhir Pekan

TVSidoarjo- Di awal tahun baru ini, mungkin Anda sudah membuat rencana liburan yang seru bersama keluarga. Lokasi-lokasi liburan memang sudah cenderung lebih sepi di awal tahun, sehingga dirasa lebih aman untuk dikunjungi.

 

Meski pun sekarang sudah memungkinkan untuk terbang ke negara-negara dan kota-kota lain, menikmati liburan tanpa harus pergi jauh tetap bisa seru loh. Bepergian menggunakan kendaraan pribadi juga lebih aman dibanding menggunakan kendaraan umum.

 

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, ada beberapa “hidden gems” di sekitarmu yang mungkin belum Anda ketahui. Penasaran, Apa saja tempatnya? Simak daftarnya di bawah ini, dikutip dari keterangan resmi Carsome, Sabtu (08/01/2022).

 

Mangrove Gunung Anyar, Surabaya

Di Surabaya, terdapat banyak mangrove di dekat pantai. Salah satunya adalah Mangrove Gunung Anyar yang telah dilengkapi dengan fasilitas untuk berjalan, membuat hidden gem yang satu ini menjadi lokasi edukasi dan wisata ssekaligus Tempat ini juga cocok untuk jogging karena sudah tersedia jogging track yang dikelilingi pepohonan agar kalian bisa merasa lebih sejuk.

 

Kampung Bali, Bekasi

Di kecamatan Harapan Jaya, Bekasi Utara, ada komunitas keluarga Bali yang telah tinggal di daerah tersebut sejak tahun 1980-an. Daerah ini dihias dengan ornamen tradisional Bali dan rumah-rumah berarsitektur Bali yang memberikan nuansa seperti di Bali. Kalian bisa berkeliling di kampung ini dan berbincang dengan penduduk setempat, serasa di Bali tanpa harus pergi ke Bali.

 

Studio Alam Gamplong, Yogyakarta

Ada banyak lokasi di Yogyakarta selain pantai dan jalan Malioboro. Kalian bisa datang ke Studio Alam Gamplong, di mana Anda bisa merasakan kembali ke Batavia era abad 20. Lihat desain lokasi yang pernah digunakan untuk film seperti “Sultan Agung: The Untold Story”.

 

Candi Gedong Songo, Semarang

Jika kalian penggemar arsitektur zaman dahulu, tidak jauh dari kota Semarang terletak Candi Gedong Songo, yaitu kumpulan kuil Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Jangan lupa mengambil banyak foto untuk di post di Instagram karena anda akan merasa pergi kembali ke zaman dahulu.

 

Hutan Kota Srengseng, Jakarta

Sebuah tempat pembuangan sampah yang diubah menjadi lahan hijau. Kalian dapat menemukan lebih dari 4.500 tanaman di hutan seluas 15 hektar ini. Hidden gem ini memberikan pemandangan yang indah, kamu juga bisa memancing, piknik bahkan memanjat di sini.

 

Sumber: Carsometraveler

Sourch

Jurnalis: noe

 

Pengunjung

Online : 2

Pengunjung hari ini : 109

Kunjungan hari ini : 261

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32574

Total Kunjungan : 78113

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...