SHARE NOW

Pelabuhan Ketapang Lakukan Prokes Ketat Selama Nataru

Sidoarjo – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, Jawa Timur, telah tersedia pos pengamanan dan pelayanan vaksinasi, serta tes antigen untuk melayani calon penumpang yang belum melakukan vaksin dosis lengkap dan untuk melakukan pengecekan secara acak. “Di sini kolaborasi antara Bupati, Forkompinda, Kepolisian, dan unsur terkait lainnya telah berjalan dengan baik. Penanganan mobilitas dan prokes di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang bisa menjadi contoh yang baik bagi daerah lainnya,” kata Budi Karya dalam keterangannya, Senin (27/12/2021).

Pada kesempatan yang sama, Anggota Komisi V DPR RI Sumail menyampaikan apresiasi atas sinergitas kelembagaan di Pelabuhan Ketapang. Ia juga menekankan agar Kemenhub dan PT ASDP tetap memperhatikan kelaikan kapal yang beroperasi melayani penumpang pada masa libur Natal dan tahun baru. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiendani menyampaikan selama masa libur Natal dan tahun baru, pihaknya berserta segenap Forkompida siap mendukung penerapan pengetatan protokol kesehatan di simpul-simpul transportasi seperti di bandara maupun pelabuhan.

Sementara di Bandara Blimbingsari, Menhub mengunjungi Posko Natal dan Tahun Baru, serta meninjau pesawat latih Akademi Penerbangan Indonesia Banyuwangi. Berdasarkan data sementara di Posko Nataru Bandara Blimbingsari, pergerakan penumpang pada masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 selama 17-25 Desember 2021 juga mengalami penurunan 41,6 persen yaitu 2.295 penumpang dibandingkan tahun lalu sebanyak 3.394 penumpang.

Sumber: menhub
Jurnalis: noe

Pengunjung

Online : 2

Pengunjung hari ini : 114

Kunjungan hari ini : 271

Pengunjung kemarin : 144

Kunjungan kemarin : 419

Total Pengunjung : 32579

Total Kunjungan : 78123

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...