SHARE NOW

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menegur pihak manajemen Pabrik Gula (PG) Modjopanggoong atas peristiwa banjir bercampur limbah yang terjadi Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menegur pihak manajemen Pabrik Gula (PG) Modjopanggoong atas peristiwa banjir bercampur limbah yang terjadi Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Pemprov meminta perusahaan segera memperbaiki sistem instalasi pengelolaan air limbah (IPAL) karena air olahan limbah yang belum steril telah masuk sungai dan meluap sehiangga menggenangi permukian warga.

Kepala Gudang Saradan dan Prasarana Bakorwil Madiun, Bambang Eko, bersama rombongan datang ke lokasi atas instruksi dari Setdaprov Jatim, Kamis (27/10/2022). Bambang pertama kali mendatangi PG Modjopanggoong dan melihat sistem pengelolaan limbah di pabrik gula pelat merah di bawah naungan PTPN X tersebut.

“Kami telah merekomendasikan kepada (pihak) PG Modjopanggoong untuk mengoptimalkan IPAL yang ada. Termasuk memperbaiki IPAL-nya agar tidak mencemari lingkungan,” kata Bambang.

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...