SHARE NOW

Rishi Sunak resmi menjadi Perdana Menteri (PM) Inggris

Rishi Sunak resmi menjadi Perdana Menteri (PM) Inggris.Ia menjadi pemimpin Partai Konservatif setelah pemimpin partai itu yang juga PM, Liz Truss, mengundurkan diri lantaran menganggap dirinya gagal dalam menuntaskan persoalan krisis ekonomi.

Terpilihnya Sunak sebagai PM baru akan menjadi sejarah bagi Inggris. Sunak merupakan figur keturunan non-Inggris pertama yang menduduki posisi tertinggi pemerintahan, serta menjadi salah satu PM termuda dalam sejarah modern Negeri Big Ben.

Namun, ada salah satu rekor baru yang juga dipecahkan figur keturunan India ini yakni PM terkaya Inggris. Ia dan istrinya Akshata Murty memiliki kekayaan gabungan 730 juta poundsterling atau setara Rp 12,9 triliun pada tahun 2022.

Dengan kekayaan sebesar ini, menurut Sunday Times Rich List, mereka orang terkaya ke-222 di Inggris. Ini juga sekaligus mengalahkan harta raja negara itu, Charles III, yang memiliki US$ 600 juta atau sekitar Rp 8,88 triliun saat naik tahta.

Kekayaan ini sendiri didapatkan Sunak dari bisnis teknologi dan juga investasi. Istrinya, Murty, diketahui merupakan seorang putri dari miliuner India, Narayana Murty. Dalam catatan Forbes, ayah Murty diketahui memiliki harta sebesar US$ 4,5 miliar atau setara Rp 702 triliun.

“Sahamnya 0,9% di perusahaan IT ayahnya Narayana Murty Infosys, diperkirakan bernilai sekitar 690 juta pound, menghasilkan pendapatan dividen 11,6 juta pound tahun lalu,” lapor BBC News, dikutip Selasa (25/10/2022).

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Kunjungan hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 101

Kunjungan kemarin : 119

Total Pengunjung : 24353

Total Kunjungan : 62032

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...