SHARE NOW

Selebritas Ashanty Kembali Terpapar Varian Omicron Sepulang Berlibur Dari Turki.

TVSidoarjo- Selebritas Ashanty terdeteksi positif Covid-19 setelah pulang dari berlibur di Turki. Ashanty yang semula menjalani karantina di hotel sebagai syarat pelaku perjalanan luar negeri itu pun kemudian segera dievakuasi ke rumah sakit sesuai ketentuan. Dari hasil pemeriksaan SGTF (S-gene Target Failure), Ashanty terindikasi terpapar varian Omicron atau varian SARS-CoV-2 B.1.1.529.

 

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Hery Trianto membeberkan kronologi Ashanty yang dikonfirmasi positif Covid-19 sepulang dari Turki. Hery mengatakan sesuai prosedur setiap kedatangan WNI non Pekerja Migran Indonesia (PMI), maka mereka harus diperiksa RT PCR oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara setempat. Untuk mencegah penumpukan, keluarga Ashanty dipersilakan ke hotel karantina sembari menunggu hasil tes PCR yang keluarnya tidak instan.

 

“Nah, biar tidak terjadi penumpukan, begitu selesai mereka dipersilakan untuk ke hotel. Karena hasil PCR itu 2-3 jam. Jadi ketika pasien itu positif, dia sudah di hotel, baik itu di tempat karantina terpusat maupun di hotel-hotel karantina,” kata Hery kepada CNNIndonesia.com, Jumat (07/01/2022).

 

Positif Covid, Ashanty Disebut Dievakuasi ke RS dari Hotel

Kemudian, hasil tes RT PCR Ashanty menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19. Sesuai prosedur, Ashanty kemudian diboyong ke rumah sakit rujukan Covid-19, apalagi hasil S Gene Target Failure (SGTF) Ashanty menunjukkan dia terindikasikan terpapar Omicron. Namun ia tak menyebutkan dimana persisnya Ashanty dirawat saat ini. “Dia (indikasi) kena dari omicron mestinya sudah ada hasilnya,” lanjut Hery.

 

Sementara itu, keluarga Ashanty yang lainnya dinyatakan negatif Covid-19. Meskipun demikian, Satgas masih terus melanjutkan pemantauan terhadap mereka selama 3-4 hari ke depan. Saat ini keluarga Ashanty masih menjalani masa karantina di Hotel.

 

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto mengatakan selain Ashanty, sejauh ini anggota keluarga selebritas lainnya yang melakukan perjalanan dan karantina bersama dinyatakan negatif Covid-19.

Meskipun demikian, Satgas masih terus melanjutkan pemantauan terhadap merekaa selama 3-4 hari ke depan. Saat ini keluarga Ashanty masih menjalani masa karantina di Hotel. Lewat Instagram Stories, Ashanty mengatakan mulai karantina jam 21.00 WIB di salah satu hotel di Jakarta. Dalam unggahan itu pula, ia mengungkapkan kembali menjalani tes PCR setibanya di Jakarta.

 

Sumber: medsosashanty

Jurnalis: noe

 

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 76

Kunjungan hari ini : 197

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31316

Total Kunjungan : 75160

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...