SHARE NOW

Sepotong Batu Berlian Cantik Ditemukan di Botswana

Sepotong batu berlian yang cantik ditemukan dari pertambangan di Botswana, negara di Afrika bagian Selatan. Berlian yang cantik ini sangat istimewa karena mengandung mineral langka yang hanya ditemukan di kedalaman 660 kilometer (KM) di bawah permukaan bumi.

Mineral langka yang terkandung dalam berlian cantik ini adalah mineral silikat yang disebut Davemaoite dan hanya dapat terbentuk di lapisan bawah atau mantel bawah kulit bumi. Ahli mineral dari University of Nevada, Las Vegas Oliver Tschauner mengidentifikasi susunan kimia dan struktur mineral baru ini sebagai jenis Kalsium, yaitu Silikat Perovskit.

Mineral ini diberi nama Davemaoite sesuai nama ilmuwan pertama yang menemukannya, seorang ahli geofisika tekanan tinggi terkenal yaitu Ho-kwang (Dave) Mao (SN: 16/3/04). Mineral Davemaoite ditemukan berupa gumpalan mineral abu-abu kecil yang tertanam dalam irisan berlian bening yang cantik ini.

Ini adalah sampel Davemaoite pertama yang ditemukan dari alam bebas, sebelumnya hanya diprediksi dari eksperimen laboratorium. Ini adalah pertama kalinya para ilmuwan berhasil membuktikan secara definitif bahwa jenis mineral yang berada di lapisan kulit bumi paling bawah ini benar-benar ada di alam.

“Aspek lain yang menarik dari mineral baru ini adalah secara mengejutkan kaya akan potasium dibandingkan dengan prediksi laboratorium,” kata Sang-Heon Shim, ahli geofisika di Arizona State University.

#beritasidoarjo #sidoarjo #bupati #bupatisidoarjo #infosidoarjo #seputarsidoarjo #dolansidoarjo #perkembangansidoarjo #jawa  #netizenpositif  #pemkabsidoarjo #tvsidoarjo #sidoarjosehat #sidoarjo #Positif #tvsidoarjo #netizen #berita #news

#populer #terkini #terupdate #tercepat #viral #publikasi #jatim #info

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 74

Kunjungan hari ini : 132

Pengunjung kemarin : 103

Kunjungan kemarin : 177

Total Pengunjung : 38700

Total Kunjungan : 95141

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...