SHARE NOW

Tak Berhenti Cetak Sejarah, ‘Squid Game’ Menang Penghargaan Gotham Awards 2021

Seperti tak ada habisnya, semenjak rilis pada 17 September lalu, serial ‘Squid Game’ masih terus menjadi perbincangan hangat di seluruh dunia. Kali ini serial yang dibintangi Lee Jung Jae cs ini berhasil keluar sebagai pemenang kategoti Breakthrough Series – Long Format di Gotham Awards 2021, ajang penghargaan tahunan untuk film indie dan serial TV dengan anggaran rendah.

Dalam kategori tersebut, ‘Squid Game’ bersaing dengan lima serial lain yaitu ‘The Good Lord Bird’ dari studio Showtime, ‘Small Axe’ dan ‘The Underground Railroad’ dari Amazon Studios, serta ‘It’s A Sin’ dan ‘The White Lotus’ dari HBO Max.

“Kami telah mengalami begitu banyak keajaiban sejak meluncurkan serial ini pada 17 September, dan kebanyakan adalah cinta dan dukungan dari penonton terhadap serial berbahasa asing dengan jdul yang sangat aneh ini,” kata CEO Siren Pictures Kim Ji-yeon dalam pidatonya saat menerima penghargaan di New York, Selasa (30/11/2021)

Sutradara dan penulis naskah ‘Squid Game’, Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa naskah serial ini sudah ditulis pada 2009 namun tidak ada yang menghargainya pada saat itu.

“Ketika saya menulis naskah ini, itu tahun 2009, 12 tahun yang lalu. Saya melakukan yang terbaik, tetapi tidak ada yang menyukainya. Orang bilang itu tidak realistis, terlalu kejam, tidak masuk akal, aneh,” kata Hwang Dong Hyuk

“Butuh waktu 12 tahun untuk membuat pertunjukan ini dan menunjukkannya kepada orang-orang. Dan butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi pertunjukan No. 1 di planet ini,” sambungnya.

Hwang Dong Hyuk merasa sangat tersanjung dan berterima kasih kepada para penonton yang sudah menyukai karya garapannya.
“Ini adalah keajaiban dan yang bisa saya katakana hanyalah terima kasih. Terima kasih telah menontonnya,” lanjutnya.
Sumber: Antara, Variety
Jurnalis: Gilang

NEWSTICKER
No post ...