SHARE NOW

Terbaring Lemas Selama Sebulan, Bocah Hidup Dengan Uang Koin Tersangkut di Tenggorokannya

Fatan Almaisan Zeinasal, bocah berusia enam tahun asal Kelurahan Pasarbatang, Kabupaten Brebes sudah sebulan terbaring lemas di tempat tidur akibat tak sengaja menelan uang koin dan tersangkut di tenggorokannya.

Putra dari pasangan Sandi (29) dan Ernawati (27) meminta uang, namun tidak diberikan karena sang ibu tak punya uang. Lantas si anak menemukan uang logam Rp1.000, dan memain-mainkannya dengan cara dilempar sambil tiduran. Saat itulah uang masuk ke dalam mulut dan tertelan.

Saat tertelan koin, kedua orang tuanya sudah membawa sang anak ke tiga rumah sakit, yaitu RSUD Brebes, RS Bhakti Asih dan RS Gunung Jati.
Namun, ketiga rumah sakit tersebut memberikan rujukan agar Fatan mendapatkan tindakan medis di RSUP Kariadi Semarang. Lantaran tak punya biaya ke dokter, ibu korban pasrah. Si anak juga mengaku merasakan sakit saat menelan makanan. Kondisi itu memaksa si anak tiap hari memakan bubur.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Brebes, Masfuri mengatakan, pihaknya segara akan melakukan assessment terlebih dahulu. Ia pun baru mendengar adanya kabar tersebut. Sementara itu, Lurah Pasar Batang Kusuma Edi telah mendaftarkan bocah itu sebagai penerima bantuan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) BPJS Kesehatan.

Didampingi ibunya, Fatan menjalani pemeriksaan di poliklinik. Petugas RSUD juga melakukan rontgen bagian tenggorokan Fatan. Dokter RSUD Brebes yang menangani Fatan, dr Jundi Azmi, mengatakan dari hasil pemeriksaan medis uang koin masih berada di tenggorokan Fatan. Menurut pemeriksaan dokter, ukuran uang tersebut terlalu besar untuk ukuran tenggorokan Fatan sehingga masih menyangkut di tenggorokan.

Jundi menambahkan, Fatan akan segera dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang untuk penanganan lebih lanjut. Tindakan bisa berupa operasi atau yang lain, tergantung dari tim yang menangani nanti.

“Akan dirujuk ke RSUP Karyadi Semarang. Nanti akan ditangani di sana,” terangnya.

Sumber: bbs
Jurnalis: bunga
@pemkabsidoarjo @ahmadmuhdlorali @h_subandi_sh @dprd.sidoarjo @sasha.budi
@khofifah.ip @emildardak @ericahyadi_ @htanoko @mimikidayana

#beritasidoarjo #sidoarjo #bupati #bupatisidoarjo #infosidoarjo #seputarsidoarjo #dolansidoarjo #perkembangansidoarjo #infolintassidoarjo #netizenpositif #pembkabsidoarjo #sidoarjosehat #sidoarjo #Positif #tvsidoarjo #netizen #berita #news #populer #terkini #terupdate #tercepat #viral #publikasi

NEWSTICKER
No post ...