SHARE NOW

UPDATE INFORMASI TERKINI :  SITUASI BANJIR DI KOTA JAYAPURA

TVSidoarjo – Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB pada Sabtu (8/1/2022) pukul 06.30 WIB, melaporkan terkait kondisi terkini banjir di Kota JayaPura. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menyebut bahwa kondisi listrik yang sebelumnya padam akibat banjir, sudah mulai menyala. Hal tersebut bisa segera diatasi, karena adanya percepatan penanganan yang dilakukan dengan lebih optimal.

Sementara itu, pemerintah daerah setempat juga telah melakukan konsolidasi serta melakukan pertemuan untuk membahas tentang penetapan status tanggap darurat sebagai upaya percepatan penangananan. Selain itu, nantinya juga akan ada pembentukan Pos Komando yang direncanakan akan berada di Kotaraja, Kota Jayapura.
Dan mengenai beberapa titik banjir dilaporkan sudah mulai berangsur surut, hal ini didapatkan berdasarkan informasi dari pemantauan visual dilapangan. Namun untuk ketinggian muka air sendiri masih berkisar antara 50 – 200 sentimeter.

Dan untuk para pengungsi saat ini masih berada Balai Diklat Provinsi di Abepura. BPBD Provinsi dan Kota Jayapura bersama tim gabungan lainnya juga telah berkoordinasi terkait pendirian dapur umum bagi para warga terdampak maupun para pengungsi. Hal ini dilakukan guna untuk pemenuhan kebutuhan logistik dan makanan untuk para pengungsi. Dan mengenai jadwal kedatangan dari tim BNPB sendiri dijadwalkan akan tiba di Kota Jayapura hari ini, pada Sabtu (8/1/2022), yang bertujuan untuk memberikan bantuan dan dukungan personel serta memberikan pendampingan kepada BPBD setempat dalam upaya penanganan darurat.

Sumber: BNPB
Jurnalis: Wiji

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 72

Kunjungan hari ini : 186

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31312

Total Kunjungan : 75149

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...