SHARE NOW

Wali Kota Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan Covid-19 varian Omicron terdeteksi di wilayahnya

TVSidoarjo — Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan Covid-19 varian Omicron terdeteksi di wilayahnya setelah menjangkit warganya usai berlibur dari Bali.

 

“Liburan itu ngga hanya satu keluarga inti atau beberapa orang saja, melainkan keluarga besar. Itu penyebabnya,” katanya, Minggu (2/1/2022).

 

“Karena liburannya di Bali kan keluarga besar,” kata Eri, di rumah dnasnya, Minggu (2/1).

 

Lebih lanjut Eri menjelaskan, mulanya Omicron ini terdeteksi di satu orang. Kemudian bertambah jadi satu orang. Mereka merupakan keluarga di satu rumah.

 

“Awalnya satu, setelah itu kena lagi keluarga dalam satu rumah. Area-area tempatnya dia kami lakukan blocking, juga untuk tempat-tempat yang lain,” ucap Eri ketika ditemui di rumah dinasnya.

 

Eri juga meminta warga Surabaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan disiplin protokol kesehatan. Sebab sampai saat ini, menurutnya, ahli pun masih mencari tahu sejauh mana bahaya infeksi Covid-19 varian Omicron ini.

 

“Harus hati-hati, karena kita tidak ngerti Omicron ini bahayanya seperti apa,” paparnya.

 

Ia menegaskan, akan terus memantau laju kasus di Surabaya sembari menerjunkan petugas Swab Hunter di sejumlah titik di Kota Pahlawan. “Tentu, akan terus kita pantau perkembangannya,” pungkas Eri.

 

Sumber : walikotasby

Jurnalis : DIM

Pengunjung

Online : 1

Pengunjung hari ini : 66

Kunjungan hari ini : 132

Pengunjung kemarin : 147

Kunjungan kemarin : 295

Total Pengunjung : 31306

Total Kunjungan : 75095

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...