SHARE NOW

2.220 Pelajar Sekolah Diberangkatkan Bupati Gus Muhdlor Lomba Gerak Jalan Pelajar

 

TVSidoarjo – 2.220 pelajar sekolah ikuti lomba gerak jalan pelajar se Kecamatan Gedangan, Selasa, (30/8/2022). Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 itu diberangkatkan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP di depan pujasera Taman Jajan Perum Puri Surya Jaya Gedangan. Terdapat 111 regu gerak jalan mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kecamatan Gedangan.

Bupati H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor berharap lomba gerak jalan seperti ini dapat dijadikan sebagai momentum silaturahmi. Bukan hanya dimaknai sebagai lomba untuk mendapatkan juara. Tetapi juga dimaknai sebagai ajang memupuk tali persaudaraan.

“Juara itu bukan yang utama, yang terpenting guyub, rukun, kompak semua warga Gedangan,”ucapnya.

Gus Muhdlor melihat euforia memperingati hari kemerdekaan tahun ini sangat tinggi. Pasalnya sudah 2 tahun ini pesta memperingati kemerdekaan ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Dikatakannya hampir seluruh desa menggelar kegiatan peringatan HUT kemerdekaan RI tahun ini. Bentuk kegiatannya bermacam-macam. Ada karnaval, jalan sehat maupun lomba gerak jalan.

“Kalau kemarin di Taman ada 3.400 peserta gerak jalan dan ditempat lain juga jumlahnya banyak banget, kedepan kami akan akomodir gerak jalan lewat jalan protokol kabupaten dan saya yakin akan lebih bergengsi dan menjadi kebanggaan dan tontonan yang lebih menarik,”sampainya.

Oleh karenanya tahun depan Gus Muhdlor berencana untuk menyatukan kegiatan peringatan hari kemerdekaan. Pemkab Sidoarjo akan menggelar berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Semisal kegiatan karnaval ataupun gerak jalan tingkat Kabupaten Sidoarjo.

“Besok ditahun 2023 akan coba kita satukan, gerak jalannya, karnavalnya akan diakomodir oleh Kabupaten Sidoarjo sehingga itu menjadi lomba antar desa se Kabupaten Sidoarjo,”sampainya. (Noe)

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 32

Kunjungan hari ini : 76

Pengunjung kemarin : 72

Kunjungan kemarin : 103

Total Pengunjung : 16884

Total Kunjungan : 43757

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...