SHARE NOW

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Gereja untuk membantu atasi konflik di papua

Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI menyebutkan bahwa pemerintah akan terus berkomitmen mendorong kesejahteraan masyarakat Papua seperti yang disebutkan dalam Intruksi Presiden Nomer 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua. Namun, konflik yang beragam masih terjadi di Papua yang menyebabkan situsasi keamanan yang tidak stabil. Ma’ruf meminta gereja turut membantu mengatasi konflik di Papua.

“Kita bersepakat, mencari solusi bahwa kita tidak boleh lagi mewariskan konflik yang berkelanjutan. Yang kita wariskan adalah pembangunan kesejahteraan yang berkelanjutan,” ujar Ma’ruf dalam keterangan persnya usai menerima Badan Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Papua (PGPP) di kantornya, Rabu, (20/04).

Menurut Ma’ruf, gereja-gereja di Papua memiliki peranan penting dalam menciptakan perdamaian. “Kami akan carikan solusi mengakhiri konflik dalam waktu yang tidak terlalu lama. Kemudian juga pendidikan dengan berbagai masalah yang dihadapi, terutama afirmasi terhadap Orang Asli Papua,” tuturnya.

Hiskia Rollo selaku Ketua PGPP Papua menyebutkan bahwa jajaran pengurus PGPP telah melakukan konferensi dengan para jajarannya untuk menghimpun masalah-masalah yang terjadi di Tanah Papua dalam rangka perayaan 167 Hari Pekabaran Injil di Tanah Papua, dan mengumpulkan rekomendasi yang disampaikan kepada Wapres pada pertemuan kali ini.

“Bapak Kiai Ma’ruf Amin mengapresiasi hasil-hasil yang kami bawa dalam rekomendasi untuk dapat ditindaklanjuti, dalam rangka pembangunan yang berkelanjutan di seluruh Indonesia, dan secara khusus bagi kami di Tanah Papua,” tutur Hiskia.

Sherly Parinussa selaku Ketua PGPP Papua telah menyampaikan ke PGPP akan terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan di Papua Barat dan Papua serta mengedepankan humanis melalui kerjasama Parinussa menyampaikan PGPP akan terus mendukung pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan di Papua Barat dan Papua dan mengedepankan pendekatan humanis melalui kerjasama dengan komunitas-komunitas gereja yang ada di Papua Barat dan Papua.

“Kita tahu bersama ada banyak tantangan dan kendala yang harus dihadapi untuk membawa Papua pada kemajuannya. Kami hadir di sini bersama-sama dengan Bapak Wakil Presiden, bekerja sama dengan FKUB dan lembaga-lembaga keumatan yang lain untuk bersinergi mengakhiri berbagai hal yang menjadi konflik untuk percepatan pembangunan di Papua,” tuturnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP)/Ketua Panitia Hari Pekabaran Injil (HPI) Jhony Banua Rouw, Keuskupan Jayapura Pastor Konstantinos Bahang, Ketua III PGPP-B Simson Aronggear, Sekretaris PGPP Kornelius Sutriyono, Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Pusat Max Fredrik Leatemia, Bendahara PGPP Jalahan Sianturi, Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Se-Kota (PGGS) Jayapura James Wambrauw.

Sumber: Instagram KH. Ma’ruf amin

Jurnalis: Asep

Pengunjung

Online : 0

Pengunjung hari ini : 56

Kunjungan hari ini : 65

Pengunjung kemarin : 87

Kunjungan kemarin : 180

Total Pengunjung : 17085

Total Kunjungan : 44119

Home

© 2021 PT.Sidoarjo Maju Media. All Rights Reserved.

Design by Velocity Developer

NEWSTICKER
No post ...